Jika Anda dan pasangan barusan menikah, mempunyai turunan jadi hal yang selalu diimpikan. Nach, ada cara-cara cepat hamil sesudah menikah yang bisa Anda dan pasangan coba kerjakan. Dengan begitu, kesempatan untuk selekasnya mendapatkan anak akan bertambah.

Kesempatan tiap wanita untuk hamil sesudah berhubungan seksual tanpa alat kontrasepsi ialah sekitaran 15-25% tiap bulannya. Kesempatan berlangsungnya kehamilan akan makin besar jika wanita berhubungan seksual di periode suburnya, yakni periode saat ovarium melepas sel telur ke kandungan.

Bila Anda mempunyai transisi haid normal sepanjang 28 hari, periode subur atau ovulasi bisa terjadi sekitaran 14 hari sesudah hari awal haid. Tetapi, jika transisi haid Anda tidak teratur, periode ovulasi dapat terjadi sekitaran 12-14 hari saat sebelum hari awal haid selanjutnya.

Ketahui Beragam Langkah Cepat Hamil Sesudah Menikah

Tingkatkan kesuburan sebagai langkah cepat hamil sesudah menikah yang paling penting. Ada cara-cara yang dapat Anda kerjakan untuk tingkatkan kesuburan supaya kehamilan dapat cepat terjadi, salah satunya:

1. Kerjakan hubungan seksual dengan teratur

Berhubungan seksual dengan teratur tanpa kondom atau alat kontrasepsi sebagai cara khusus supaya Anda dapat cepat hamil. Tetapi, untuk tingkatkan berlangsungnya pembuahan dan membuat kehamilan, Anda dan pasangan dianjurkan untuk berhubungan seksual saat masuk periode ovulasi.

Sayang, periode ovulasi kadang dapat berubah hingga susah diprediksikan. Ini dapat dikuasai oleh faktor-faktor, seperti depresi berat dan kecapekan karena kegiatan fisik atau olahraga terlalu berlebih.

Oleh karenanya, untuk pastikan periode ovulasi, Anda dapat lakukan pengecekan dengan alat test periode subur. Jika test itu memperlihatkan jika Anda lagi ada dalam periode subur, Anda dianjurkan untuk berhubungan seksual tanpa alat kontrasepsi supaya kehamilan lebih gampang terjadi.

2. Lalui gaya hidup sehat

Pola hidup sehat penting untuk Anda dan pasangan aplikasikan buat tingkatkan kesempatan berlangsungnya kehamilan. Berikut ialah gaya hidup sehat yang penting Anda dan pasangan lalui:

– Menjaga berat tubuh supaya masih tetap bagus dengan olahraga dengan teratur, tapi jauhi olahraga terlalu berlebih karena malah bisa mengusik kesuburan.
– Mengonsumsi makanan memiliki nutrisi seperti ikan, daging, sayur, kurma, toge, dan kacang-kacangan.
– Awasi konsumsi cafein sampai tidak lebih dari 200 miligram setiap hari atau sama dengan 1 cangkir kopi dan 2 cangkir teh.
– Penuhi waktu istirahat, yakni dengan tidur sepanjang 7-9 jam tiap malam.

3. Konsumsi makanan atau suplemen yang memiliki kandungan asam folat

Tiap wanita yang berencana kehamilan dianjurkan untuk konsumsi 400-600 mikrogram asam folat setiap hari. Asam folat penting untuk perkembangan dan perubahan janin dan menahan janin tercipta cacat. Tidak itu saja, gizi yang ini dijumpai berperanan penting untuk tingkatkan kesuburan.

Oleh karenanya, Anda dianjurkan untuk konsumsi suplemen asam folat dengan teratur. Sesudah sukses hamil, suplemen asam folat itu perlu dimakan minimal sampai trimester pertama kehamilan.

Selainnya berbentuk tablet suplemen, asam folat banyak mengandung dengan alami dalam sayur seperti brokoli, kacang hijau, bayam, kentang, dan sereal.

4. Stop rutinitas tertentu

Jauhi beberapa hal atau rutinitas yang bisa mengusik dan beresiko saat Anda dan pasangan berencana kehamilan. Rutinitas itu mencakup:

– Merokok atau mengisap asap rokok
– Konsumsi minuman keras dan memakai obat terlarang
– Batasi konsumsi vitamin A, misalkan dari suplemen dan hati sapi atau ayam
– Konsumsi daging, ikan, dan telur yang belum masak, karena beresiko memiliki kandungan bakteri, virus, atau parasit pemicu penyakit infeksi
– Menghindar konsumsi susu yang tidak terpasteurisasi dan ikan yang banyak terkandung merkuri seperti ikan salmon, tuna, dan tongkol

5. Kerjakan check kesehatan dengan teratur dan imunisasi

Tiap pasangan disarankan untuk lakukan pengecekan kesehatan dengan teratur saat sebelum mengawali program hamil.

Ini perlu dikerjakan supaya dokter bisa mengetahui apa Anda atau pasangan mempunyai penyakit tertentu yang bisa mengusik kesuburan dan mencelakakan janin, seperti hepatitis B, HIV, sifilis, dan toksoplasmosis.

Disamping itu, dengan lakukan pengecekan dengan teratur ke dokter, Anda akan memperoleh imunisasi rubella atau campak Jerman dan tetanus yang perlu didapat oleh tiap wanita yang merencanakan untuk hamil.

Bila Anda dan pasangan belum juga memiliki anak walau sudah mengaplikasikan cara-cara di atas, konsultasilah ke dokter untuk jalani pengecekan. Selainnya tentukan pemicunya, dokter kemungkinan bisa memberinya panduan langkah cepat hamil sesudah menikah yang lain yang bisa Anda dan pasangan kerjakan.

Bagi anda yang mau Usaha dibantu dengan Herbal bisa dicek disini caranya >>>> program kehamilan dengan konsep karnus

By tatang