Banyak cara yang bisa digunakan untuk belajar mengenal huruf abjad Indonesia. Anda dapat menggunakan langkah-langkah tersebut satu per satu agar terlihat hasilnya nanti. Lakukan secara bertahap agar anak-anak tidak merasa jenuh.

Belajar Mengenal Huruf Abjad Indonesia

Tahapan-Tahapan dalam Belajar Mengenal Huruf Abjad Indonesia

Ketika akan belajar mengenal huruf abjad Indonesia, berarti Anda harus memahami tahapan-tahapannya terlebih dahulu, Dengan begitu, akan lebih mudah untuk mengetahui cara-cara mengenali alfabet tersebut di lingkungan sekitarnya.

  1. Memulainya dari Nama

Hal yang dianggap paling mudah untuk memperkenalkan huruf abjad kepada anak-anak adalah dengan menggunakan namanya. Anak pasti sudah tau namanya sejak kecil karena orang tuanya selalu memanggilnya dengan sebutan tersebut untuk belajar mengenal huruf abjad Indonesia.

Untuk itu, memulai memperkenalkan diri dari nama anak dapat menjadi hal paling menyenangkan bagi mereka. Anda bisa menggunakan produk Lamphabet sebagai alat bantu memperlihatkan hurufnya. Ajak anak untuk bermain sambil memperlihatkan bentuk huruf-huruf tersebut.

  1. Memakai Objek Umum

Cara berikutnya yang bisa diberikan kepada anak usia dini adalah dengan mengajaknya untuk mengenal nama objek umum. Seperti hewan, tanaman atau yang lainnya. Kemudian mengajarkan huruf-huruf abjad dengan menggunakan nama itu.

Salah satu caranya adalah memakai produk lamphabet yang memiliki desain kekinian berbentuk balok kecil. Ini akan memberikan kesenangan tersendiri kepada anak-anak ketika memainkannya bersama orangtua di rumah.

  1. Mengajak Anak Menebak Huruf dengan menggunakan Lamphabet

Langkah selanjutnya yang bisa digunakan untuk mengajari anak huruf-huruf abjad adalah dengan mengajaknya bermain. Salah satu permainannya adalah tebak huruf dengan memakai produk lamphabet atau mainan edukasi. Katakan satu huruf dan biarkan anak untuk mencarinya.

Lakukan cara ini setidaknya beberapa hari sekali dalam seminggu, sehingga anak akan lebih mudah dan cepat mengingat bentuk dan nama huruf-huruf tersebut di otaknya. Hal ini disebabkan karena anak dengan usia dini sangat suka bermain-main.

Demikian penjelasan mengenai belajar mengenal huruf abjad Indonesia. Anda dapat memperoleh banyak informasi tentang cara mengenal dan mengerti alfabet dalam lingkungan sekitarnya. Sekian uraian ini dan semoga dapat bermanfaat.

By doni