Ketika Anda ingin mencoba untuk belajar pemrograman, akan sulit untuk mengetahui dari mana harus memulai. Sangat penting untuk memilih pelajaran dan pilihan terbaik untuk anda dari banyak pilihan yang dapat diakses. Anda dapat memaksimalkan kesempatan belajar Anda dan memposisikan diri Anda untuk sukses di masa depan nanti. Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipikirkan ketika memilih pelajaran tentang pemrograman.

1. Melacak Programmer yang dapat Anda percaya

Menemukan programmer yang dapat Anda percayai sangat penting jika Anda ingin belajar pemrograman. Idealnya, ini adalah seorang yang memiliki pengalaman di lapangan dan dapat membimbing Anda melalui proses tersebut. Pertimbangkan untuk mencari kelas online atau secara langsung jika Anda tidak dapat menemukan kelas yang memenuhi persyaratan ini. Ada banyak sumber terpercaya di luar sana, jadi jangan takut untuk melakukan riset sebelum meilih pelajaran.

2. Pilih strategi pembelajaran yang sesuai untuk Anda

Studi pemrograman bisa rumit dan sulit, oleh karena itu penting untuk memilih strategi pembelajaran yang sesuai untuk anda. Pertimbangkan kelas online mandiri jika Anda Suka belajar dengan membaca buku atau tutorial. Di sisi lain, jika Anda lebih suka belajar dengan melakukan latihan dan proyek, pertimbangkan untuk mengambil pelajaran langsung.

3. Menanggung anggaran waktu Anda dalam pikiran

Saat memilih, perlu diingat bahwa biaya pelajaran pemrograman dapat sangat bervariasi.

4. Pertimbangkan Gaya Belajar Anda

Menemukan kelas pemrograman yang sesuai dengan gaya belajar Anda sangat penting. Solusi terbaik untuk Anda mungkin bukan kursus berbasis video jika Anda kesulitan memahami ide-ide abstrak. Sebaliknya, pikirkan tentang mengambil pelajaran langsung yang mencakup latihan dan contoh.

Langkah menjadi mahir dalam pemrograman

Pemrograman pembelajaran melibatkan sejumlah Metode :

1. Memilih bahasa pemrograman adalah yang utama.

2. Setelah Anda memutuskan suatu bahasa, Anda perlu memahami dasar-dasarnya.

3. Setelah Anda menguasai dasar-dasar, Anda dapat maju untuk mempelajari berbagai konsep dan mengembangkan program.

4. Anda harus terbiasa dengan ide-ide seperti variabel, kondisional, loop, dll.

5. Anda dapat mulai belajar tentang bahasa pemrograman seperti Python, Java, dan C++ jika Anda sudah familiar dengan ide-ide ini.

6. Anda harus menjadi berpengetahuan luas dalam desain perangkat lunak dan pemrograman berorientasi objek.

7. Anda dapat mulai membuat program jika Anda merasa nyaman dengan semua ide dan bahasa. Anda dapat mengembangkan web, mobile, game, dan aplikasi lainnya.

Anda tertarik untuk mempelajari Java? Disarankan untuk mendaftar di les coding bandung melalui Nextgen. Dengan Nextgen Anda akan belajar secara lengkap dan utuh dengan menggunakan berbagai macam jenis framework sesuai kebutuhan.

By Drajad