Hoodie merupakan jaket kasual tidak tipis yang bisa cocok dipadukan dengan bawahan apapun, baik celana pendek maupun panjang. Umumnya terbuat berasal dari bahan katun atau cotton fleece yang nyaman, hoodie adalah item fashion yang tak lekang oleh waktu.

Namun, untuk urusan mencuci hoodie, jangan pernah disamakan dengan busana lainnya, dikarenakan tersedia sebagian perihal yang kudu diperhatikan agar tidak membuatnya cepat rusak.

berikut ini adalah langkah untuk mencuci hoodie agar membuatnya selamanya lembut dan awet.

 

1. Jangan selamanya dicuci sesudah digunakan

Sering mencuci hoodie bisa mengakibatkan kerusakan bahan, warna, cetakan gambar, dan sebagainya, agar tidak bisa awet. Kamu tidak kudu mencuci sweater pria layaknya busana lain yang segera bersentuhan dengan kulit. Karena biasanya tersedia busana lain yang melapisi, cuci hoodie sesudah dikenakan sebagian kali.

 

2. Cuci dengan air dingin

Pastikan untuk memakai air dingin kala mencuci hoodie. Tidak kudu dengan air hangat bahkan air panas, dikarenakan itu bisa mengakibatkan kerusakan bahan, warna, dan cetakan gambarnya.

3. Balikkan hoodie

Balikkan hoodie sebelum akan dicuci, terutama kalau tersedia sablon atau cetakan gambar di bagian depan. Pastikan terhitung untuk menutup ritsleting hoodie sebelum akan dicuci.

 

4. Cuci dengan tangan

Sebaiknya hindari mencuci hoodie memakai mesin cuci, dikarenakan itu bisa mengakibatkan kerusakan serat bahannya. Rendam hoodie di di dalam campuran air dingin dan deterjen sepanjang 15 menit. Jika tersedia noda, oleskan deterjen cair pada noda.

Untuk mengatasi noda membandel, oleskan detergen cair yang lembut segera ke tempat noda, lantas memakai sikat berbulu halus untuk menyikat secara lembut dan searah. Tidak kudu menyikatnya secara berulang kali.

5. Cuci dengan mesin cuci

Jika tidak berkenan sibuk atau lelah, hoodie bisa dicuci di mesin cuci asal memakai siklus atau mode pencucian yang lembut dan terhitung detergen lembut. Cuci sepanjang 10 menit.

 

6. Hindari mencuci dengan busana lain

Hindari mencuci hoodie bersama dengan busana lain. Saat direndam bersamaan dengan busana lain, bisa saja busana lain merubah penampilan hoodie, layaknya luntur. gesekan pada hoodie dan busana lain yang dicuci di mesin cuci terhitung bisa merusaknya.

 

7. Langsung keringkan di hawa

Setelah selesai mencucinya, memadai peras hoodie dengan memakai tangan secara perlahan.

Yang paling baik adalah segera mengeringkan hoodie ke hawa daripada memasukkannya ke di dalam mesin pengering untuk hindari penyusutan dan mengakibatkan kerusakan serat bahan fleece.

 

8. Jemur dengan gantungan

Gunakan gantungan busana untuk menjemur hoodie untuk memelihara bentuknya. Hindari menjemur hoodie di bawah cahaya matahari segera agar warnanya tidak memudar.

By toha