Bagaimana Cara Memilih Pembalut Bersayap yang Bagus?

Disadari atau tidak sebenarnya perempuan Indonesia cenderung lebih menyukai pembalut bersayap dibandingkan jenis pembalut lainnya. Hal ini sebenarnya bukan hal aneh mengingat alat kewanitaan seperti ini juga populer di berbagai negara Asia lainnya karena dinilai lebih nyaman digunakan terutama saat aktivitas padat.

Ciri-Ciri Pembalut Aman dan Berkualitas

Meskipun tampak sama namun sebenarnya tidak semua merek alat kewanitaan memiliki kualitas serupa. Ada produk yang aman digunakan namun ada juga yang tidak. Oleh sebab itu, agar Anda tidak tertipu membeli produk berkualitas buruk maka ada baiknya Anda memilih pembalut dengan ciri seperti di bawah ini.

  1. Pilih pembalut yang sesuai dengan aktivitas sehari-hari

Setiap orang tentu memiliki aktivitas berbeda-beda sehingga jenis pembalut yang digunakan pun sebaiknya menyesuaikan. Pembalut dengan sayap pelindung atau wing sebaiknya digunakan di siang hari ketika Anda memiliki aktivitas padat atau ketika volume cairan menstruasi yang keluar lumayan banyak.

Sayap pelindung mampu menjaga agar alat kewanitaan tersebut tidak bergeser dengan mudah sehingga meminimalisir risiko kebocoran. Sementara itu, pembalut biasa atau tidak memiliki sayap pelindung sebaiknya digunakan saat Anda memiliki aktivitas ringan atau ketika volume cairan menstruasi yang dikeluarkan sudah tidak terlalu banyak.

  1. Aman dan tidak menimbulkan iritasi kulit

Bagi para pemilik kulit sensitif, Anda sebaiknya tidak memilih alat kewanitaan sembarangan. Sebab ada beberapa produk diketahui bisa menimbulkan iritasi kulit terutama di area sekitar kewanitaan. Hal ini umumnya terjadi pada alat kewanitaan yang mengandung pewangi serta bahan-bahan tambahan lainnya.

Jadi, bagi Anda yang ingin meminimalisir risiko tersebut sebaiknya pilih produk yang sudah terbukti aman bagi kulit serta memiliki bahan cukup lembut. Selain lebih nyaman digunakan, produk seperti ini tidak mudah lembap sehingga tidak mengundang berbagai bakteri berbahaya.

  1. Daya serap tinggi

Pembalut dengan daya serap tinggi merupakan salah satu ciri produk berkualitas baik sebab mampu menampung cairan jauh lebih banyak. Rata-rata cairan yang dikeluarkan selama menstruasi bisa mencapai 80 cc per hari. Oleh sebab itu, Anda tidak perlu lagi sering berganti pembalut ketika cairan menstruasi yang dikeluarkan sedang banyak.

  1. Memiliki tanggal kedaluwarsa

Banyak perempuan belum menyadari jika sebenarnya alat kewanitaan memiliki tanggal kedaluwarsa. Sayangnya tidak semua merek mencantumkan hal tersebut. Padahal tanggal kedaluwarsa sangat penting untuk memastikan keamanan produk tersebut. Oleh sebab itu, sebelum membeli pastikan produk tersebut memiliki tanggal kedaluwarsa yang jelas.

Meskipun ada produk yang tidak aman tetapi masih ada pembalut yang aman digunakan seperti yang produk-produk Charm. Bahkan menurut situs resminya yaitu charmgirlstalk.com, Charm memiliki banyak varian produk kewanitaan seperti pantyliner, pembalut bersayap dan sebagainya. Dengan variasi produk serta reputasinya yang terkenal bagus maka produk-produk dari Charm bisa menjadi pilihan terbaik.

By Ningrum