Protein adalah topik hangat di Internet dan di Gym. Ini adalah topik yang banyak dibahas dan diperdebatkan di kalangan binaragawan, ahli gizi, dan dokter. Ada yang mengatakan bahwa Anda tidak bisa mendapatkan cukup protein, sementara ada yang lain yang menyatakan bahwa Anda sebenarnya bisa mendapatkan terlalu banyak protein. Tetapi apakah Anda benar-benar dapat mengonsumsi suplemen protein terlalu banyak?

Anda sebenarnya bisa memiliki terlalu banyak protein. Sayangnya, tubuh tidak menyimpan protein. Sebaliknya, itu mengubah protein menjadi lemak, dan kemudian menyimpan lemak. Ketika lemak disimpan, Anda menjadi kelebihan berat badan, dan tubuh yang Anda bidik akan terbang ke luar jendela. Namun, ini adalah masalah terkecil jika Anda mengonsumsi terlalu banyak protein secara teratur.

Overdosis protein dapat menyebabkan ketosis. Ketosis berarti terlalu banyak keton dalam aliran darah. Ini, pada gilirannya, dapat menyebabkan kerusakan pada ginjal. Dehidrasi juga disebabkan oleh terlalu banyak protein. Jadi, seperti yang Anda lihat, masalah kesehatan yang sangat serius dapat terjadi jika Anda mengonsumsi terlalu banyak protein, atau terlalu banyak suplemen protein. Peningkatan berat badan yang akan Anda alami bukanlah masalah yang paling Anda alami.

Jadi, berapa banyak protein yang Anda butuhkan? Bagaimana Anda bisa yakin bahwa Anda tidak berlebihan melakukannya? Sebagai seorang atlet, Anda membutuhkan 0,6 hingga 0,8 gram protein untuk setiap pon berat badan. Namun, banyak binaragawan mengonsumsi sekitar satu gram protein untuk setiap pon berat badan, dan sebagian besar tidak bermasalah dengan hal ini. Ini sangat umum untuk pelatih kekuatan.

Protein yang Anda konsumsi dapat berasal langsung dari makanan, atau dari suplemen protein, namun kombinasi makanan padat dan suplemen protein cair dianjurkan. Dalam kasus mengganti makanan dengan suplemen protein, Anda juga dapat memiliki terlalu banyak suplemen protein, terlepas dari seberapa banyak atau sedikit protein yang Anda konsumsi.

Soalnya, tubuh Anda membutuhkan zat padat dan cairan. Memang benar protein cair lebih mudah diserap tubuh, itulah sebabnya suplemen protein cair disarankan segera setelah berolahraga. Namun, tubuh Anda perlu melakukan tindakan mencerna makanan, dan bekerja lebih keras dalam mencerna protein, yang pada gilirannya membakar lebih banyak kalori. Sekali lagi, Anda membutuhkan kombinasi makanan padat dan suplemen protein cair.

Sekali lagi, binaragawan memang membutuhkan lebih banyak protein daripada orang yang tidak banyak bergerak, dan bahkan lebih dari beberapa jenis atlet lainnya. Namun, ingat aturan ‘semua hal dalam jumlah sedang’, dan pahami bahwa mengonsumsi lebih banyak suplemen protein daripada yang sebenarnya Anda butuhkan untuk mencapai tujuan Anda tidak akan benar-benar membuat Anda mendekati tujuan Anda. Sebaliknya, itu akan membuat Anda kelebihan berat badan, dan kesehatan yang buruk.

Kapsul Ekstrak Ikan Gabus Terbaik https://royal-mix.com/