Microsoft Office adalah paket perangkat lunak aplikasi perkantoran yang dibuat oleh Microsoft Corporation, sangat populer untuk digunakan di institusi dan perusahaan tempat mereka bekerja. Beberapa aplikasi yang paling populer dan berguna di Microsoft Office adalah Excel (aplikasi spreadsheet), Word (aplikasi pengolah kata), dan PowerPoint (aplikasi presentasi).

Jika Anda memiliki sumber daya dan pengetahuan yang tepat, institusi atau bisnis Anda dapat mengandalkan Microsoft Office untuk memenuhi semua dokumentasi, administrasi dan kebutuhan pelaporan mereka, dan untuk mendukung pemrosesan data, pemecahan masalah dan pengambilan keputusan untuk fungsi atau departemen apa pun.

Paket aplikasi yang terdapat dalam program Microsoft Office antara lain Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft Powerpoint, Microsoft Visio, Microsoft Access, Microsoft Outlook, Microsoft Publisher, Microsoft Info Path,

Di antara semua paket aplikasi Microsoft Office, yang paling populer dan terkenal adalah Microsoft Excel, Microsoft Word dan Microsoft PowerPoint.

Beberapa versi Microsoft Office yang masih banyak digunakan saat ini antara lain Microsoft Office 2000, Microsoft Office XP (2002), Microsoft Office 2003, Microsoft Office 2007, dan yang terbaru Microsoft Office 2010.

Microsoft Office untuk Windows diluncurkan pada bulan Oktober 1990 sebagai paket tiga aplikasi yang dirancang untuk Microsoft Windows 3.0: Microsoft Word untuk Windows 1.1, Microsoft Excel untuk Windows 2.0, dan Microsoft PowerPoint untuk Windows 2.0.

Oleh karena itu, setelah Microsoft Office menjadi populer, pada tahun 1995 Microsoft meluncurkan kembali aplikasi perkantoran ini dengan versi 1995 bersama dengan sistem operasi Windows 95. Dalam sistem operasi ini, Microsoft merombak total Windows versi 3.1 dan Windows 3.11 untuk Workgroups, sebuah perubahan signifikan dalam sejarah sistem. lalu operasi komputer.

Sejalan dengan perkembangan sistem operasi Microsoft Windows, Microsoft Office sendiri terus berkembang pesat dan semakin mapan serta terus digandrungi dan digunakan oleh sebagian besar komunitas komputasi di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Apakah kalian sudah paham membuat margin makalah serta menyetting ukuran margin makalah pada Word? Silahkan bisa langsung cek tautan tersebut.

Hingga tahun 2000-an, Microsoft telah meluncurkan beberapa versi Microsoft Office dan masih digunakan sebagai andalan aplikasi perkantoran modern.