Pengguna perangkat Apple layaknya iphone, ipad, computer Mac, atau Macbook di Indonesia tiba-tiba tak terhitung yang mengeluhkan

Lost Mode sendiri adalah fitur formal Apple bagi pengguna yang terasa perangkatnya hilang. Didalam mode ini, perangkat sanggup dikunci bersama dengan julukan lain bukan mampu dipakai mirip sekali. Manfaat fitur ini menanggung information yang tersedia di dalam gadget Apple tak diakses oleh orang tak bertanggung jawab. Mode Hilang ini bisa dinyalakan lewat pelaksanaan Find My iphone (Mampu diunduh via App Store)

udah segudang yang mengeluh di jejaring sosial, soal perangkat Apple-Nya yang terkunci dalam Lost Mode.

Bagaimana supaya bukan turut terjerat dalam penyanderaan berkedok Lost Mode ini? Untuk mengetahuinya, kita wajib paham bagaimana cara peretas (Hacker) mampu mengunci perangkat Apple bersama fitur ini.

siapa saja yang memiliki akses Apple ID dan password, bisa mengunci perangkat ios atau masuk ke Lost Mode. Berita ini disesuaikan bersama dengan yang dicantumkan di laman Apple Discussion di tautan itu ini.

Berasal dari keterangan di laman itu, siapa saja yang punyai knowledge Apple ID dan password anda, dapat berhenti di halaman untuk memasukkan 6 digit kode 2fa (2 factors authentication), sebelum masuk ke cermat akun. Tapi bukan sekadar berhenti, di bagian bawah tampilan itu tersedia tombol Find My iphone yang bisa diakses dan mencari semua perangkat ios atau computer Mac yang mengaktifkan fitur Find My iphone pada akun itu.

Berasal dari bagian ini bukan tersedia tersedia persoalan sama sekali untuk masuk ke pengaturan salah satu perangkat ios dan mengaktifkan Lost Mode. Matikan fitur Find My Mac Untuk tersebut, bagi pengguna yang telah tersandera perangkatnya, mereka mampu coba login ke akun Apple ID dan melakukan verifikasi 2fa yang dikirimkan oleh Apple lewat perangkat ios lain.

Cara lain, bagi yang perangkatnya belum tersandera, mereka bisa mematikan fitur Find My Mac sebagai tindakan pencegahan selagi, hingga Apple mengeluarkan rekomendasi. Untuk mematikan fitur Find My Mac ini, terhubung menu System Preferences, sesudah itu pilih opsi Internet Accounts, lantas pilih menu icloud. Di kolom bagian kanan, scroll ke bawah untuk mencari opsi Find My Mac. Matikan centang biru di depannya oleh service macbook bandung

Sehabis tersebut, langsung pindah password Apple Id, juga Security Question sebagai opsi tambahan untuk menaikkan keamanan. Pencuri akun memang bukan mampu terhubung atau pengaruhi information apa pun di Apple Id, dikarenakan lapisan keamanan tambahan berasal berasal dari 2fa. Tapi, hal paling menakutkan memang adalah pesan yang tampil di Lost Mode.

Sanggup saja pihak dursila ini memberi tambahan teror, ancaman bersama hal yang terjalin bersama dengan privasi atau kemungkinan berharap tebusan berupa uang. Lebih-lebih kalau pengguna bukan miliki akses ke computer atau perangkat Apple lain untuk langsung mengganti password Apple ID yang dimiliki, bisa saja persoalan yang terjadi mampu menjadi bertambah.

 

By toha