Sumber : kuliner malang

Pernikahan adalah momen paling besar dalam hidupmu. Karena itu, penyelenggaraan resepsinya harus disiapkan dengan masak. Tidak cuman dari dekor dan bajunya saja, tetapi juga menu makanan. Ini nih yang paling dinanti-nantikan tamu. Walau ada tamu yang tidak kamu kenali, tidak ada kelirunya donk menganakemaskan mereka pada hari besarmu ini?

 

Entah itu menu khusus, kudapan, sampai penutup, ada selalu fans setia dari beberapa makanan ini. Agar tamumu tidak sedih, ketika menentukan menu makan kamu perlu berhati-hati. Sebaiknya kamu tentukan menu dari 8 makanan favorite beberapa tamu ini. Apa saja ya kurang lebih? Baca yok 8 menu berikut!

 

  1. Makanan satu ini sudah populer sampai negeri jiran. Tidak salah, kesedapan nasi goreng bisa dihandalkan

 

Pecinta nasi goreng memang di mana saja. Karena itu, tidak salah jika nasi goreng sering jadi menu unggulan di pesta pernikahan. Lebih kembali, dampaknya cepat mengenyangkan. Jika ada lauk yang rasanya cemplang atau mungkin kurang pas, nasi goreng yang nikmat dapat meminimalkan kekecewaan

 

  1. Bukan orang Indonesia jika tidak makan nasi. Nasi rames selalu sukses mengeyangkan beberapa tamu — janganlah lupa daging kecap, ikan asam manis, dan sop!

 

Sebagai menu khusus, nasi putih dan lauk dan sayurnya tidak pernah lepas dari meja prasmanan. Umumnya nih lauk sebagai favorite beberapa tamu yakni berbahan ayam, daging sapi, dan ikan. Untuk pemrosesannya sesuai dengan selera, dapat ayam dan daging bumbu kecap, ikan asam manis, dan sayur sop kimlo. Ditambah lagi dengan kriuk-kriuk dari krupuk udang. Tidak ada yang dapat menaklukkan dech!

 

  1. Menu-menu angkringan sering menjadi sasaran. Satu diantaranya, sate ayam dan kambing yang selalu banjir antrean

 

Tamu yang berbaris angkringan sate memang punyai semangat berusaha yang tinggi. Mahfum, barisannya lumayan lama untuk 3 atau 4 tusuk sate dan lontongnya. Walau demikian, masih tetap saja sepanjang menu satenya masih tetap ada, antrean tidak pernah sepi. FYI, angkringan sate umumnya jadi angkringan yang tercepat habis lho. Bisa dibuktikan ‘kan reputasi menu yang ini?

 

  1. Siapa yang berani menampik segarnya bakso? Ingin bakso biasa atau bakso Malang juga, perut tamu akan masih tetap kenyang

 

Angkringan bakso sebetulnya dapat dicicipi kapan saja tak perlu musim penghujan. Kuah panas dan rasa nikmat dari bakso sendiri memang tidak ada yang berani menampiknya. Karena itu, saat udara kembali panas dan pesta pernikahan diadakan siang hari angkringan ini laku-laku saja tuch.

 

  1. Rasa segar makanan bisa juga kamu datangkan dari menu soto. Apa saja tipe soto yang dihidangkan tentu mengundang beberapa tamu untuk berbaris

 

Indonesia itu terbagi dalam beragam wilayah. Oleh karenanya, kekayaan yang dipunyai tidak hanya tradisi istiadatnya saja, tetapi juga makanannya. Misalnya soto yang punyai banyak macamnya. Ada soto Lamongan, soto Betawi, soto Kudus, soto mie Bogor, soto Madura, dan coto Makassar salah satunya. Walaupun sama berkuah, bumbu kuah dan beberapa bahan lauknya banyak yang lain. Tentukan sendiri soto yang mana terpopuler di wilayahmu ya!

 

  1. Jajanan-jajanan periode sekolah memang hebat dech. Tidak salah jika siomay datang untuk memberikan kepuasan kenangan beberapa tamu

 

Siomay sebagai tipe jajan saat sekolah yang selalu sukses menganakemaskan lidah. Bumbu kacangnya yang menaburi siomay, kentang rebus, dan tahu ini bisa ajak beberapa tamu untuk bernostalgia sesaat ke periode sekolah.

 

Siomay ini umumnya ialah angkringan yang habisnya terakhir . Maka, beberapa tamu yang tidak kebagian sate atau bisa rasakan angkringan siomay yang tidak kalah sedapnya.

 

  1. Jangan lupa untuk menyimpan daftar makanan yang sedang populer ya, misalkan saja zuppa soup

 

Beberapa waktu akhir-akhir ini zuppa soup kerap datang pada pesta pernikahan. Roti yang berisi cream ini memikat hasrat, apa lagi jika penyuguhannya saat kembali panas atau hangat. Hmm mengunggah lidah beberapa tamu tentu saja!

 

  1. Makanan penutup menu yang punyai banyak fans, apa lagi anak-anak. Yap, pudding, buah-buahan, dan ice krim jadi favorite mereka

 

Nggak selalu tamu kondangan yang datang itu beberapa orang dewasa, tetapi ada pula remaja bahkan juga anak-anak . Maka, tidak ada kelirunya jika kamu menganakemaskan mereka dengan menu kesukaannya. Ya apa lagi jika bukan menu penutup seperti pudding dan ice krim? Beberapa tamu dewasa ambil sich, tetapi tidak semaniak mereka.

 

Memanjakan beberapa tamu undangan itu perlu dilaksanakan sebagai bentuk terima kasih karena mereka sudah siap menyempatkan waktunya datang ke hajatan pernikahamu. Kebahagiaan yang sekarang ini kamu dan keluarga rasakan perlu dipisah ke famili yang mempunyai jalinan baik denganmu . Maka, memang sepantasnya memberi beberapa menu favorite mereka pada pestamu. Apalagi selainnya dekor dan baju, makanan adalah hal yang hendak jadi hot topic perbincangan tamu sesudah acara pesta pernikahanmu usai.

By Drajad