Manga yang biasanya mengandung unsur kekanak-kanakan pada setiap karakternya cocok dibaca untuk anak dibawah umur. Berbeda ketika membaca manga dengan genre misteri yang tidak cocok untuk anak dibawah umur, karena biasanya berisi cerita tentang pembunuhan, pembantaian, dan masalah criminal lainnya.

Namun bagi pecinta manga misteri hal tersebut adalah suatu yang biasa. Maka dari itu berikut adalah 5 rekomendasi manga misteri yang pastinya seru untuk dibaca

Detective Conan

Manga yang masih bertahan sampai sekarang ini recommended untuk dibaca, mengisahkan seorang remaja yang berubah menjadi kecil dan berprofesi sebagai detektif demi membantu kepolisian. Dia yang menyamarkan nama terus menyelidiki sindikat yang telah membuat menjadi kecil.

Monster

Bercerita tentang seorang dokter bernama Dr.Kenzo Tenma yang merasa bersalah karena lebih memilih mengoperasi seorang anak ketimbang politikus. Dia curiga terhadap anak yang telah dioperasi, harus menjadi detektif untuk menemukan anak tersebut.

Death Note

Menceritakan seorang murid SMA bernama Light Yagami yang merasa bosan degan kesehariannya, lalu dia menemukan sebuah buku Deat Note yang apabila dituliskan nama seseorang akan langsung mati.

Detektif Kindaichi

Mengisahkan seorang murid SMA yang memiliki sifat bodoh, pemalas,dan tidak sopan yang menjadi seorang detektif. Namun dibalik sifat buruknya itu, dia dapat memecahkan masalah yang rumit sekalipun.

Q.E.D

Sebuah kisah tentang So Toma yang memiliki kecerdasan dalam bidang matematika, harus dimintai membantu menyelidiki kasus yang sulit oleh kepolisian. Semua kasus yang tersaji dalam manga ini berbau matematika, jadi bagi yang suka hal rumit manga ini patut untuk baca.

Jangan lupa untuk baca manga

By dzail