Ada orang yang bekerja sesuai dengan passion, ada juga yang tidak. Jika bekerja di coworking space Jakarta Pusat atau di kantor secara umum tidak sesuai passion, maka lakukanlah tips yang dapat membuat suasana kerja itu menjadi menyenangkan.

Tips ini penting untuk dilakukan. Ketika bisa bekerja secara menyenangkan, maka semua tidak akan menjadi beban. Rasanya seperti semua mengalir sesuai rencana dan harapan. Pertanyaannya, bagaimana tips bekerja dengan menyenangkan?

3 Tips Bekerja dengan Menyenangkan

Bekerja secara menyenangkan memiliki dampak yang sangat bagus untuk kinerja diri sendiri dan rekan kerja. Ikutilah tips ini agar bekerja bisa semakin menyenangkan.

  1. Tentukan Goal yang Realistis

    Hal pertama yang perlu dilakukan adalah menentukan goals secara realistis. Misalnya, jika dalam sehari bekerja di kantor diberi 10 pekerjaan, sedangkan setiap pekerjaan membutuhkan waktu 1 jam, maka secara jam kerja ini tidak akan selesai.

    Waktu kerja normal adalah 8 jam, belum terpotong jam istirahat dan makan siang. Oleh sebab itu, cobalah untuk atur goals dalam sehari menyelesaikan 7-8 pekerjaan. Sisanya di hari berikutnya. Ini jika 10 pekerjaan itu harus diselesaikan dalam waktu 2 hari.

  2. Reward untuk Diri Sendiri

    Jika goals sudah tercapai sesuai dengan target atau bahkan sebelum deadline, maka berilah reward atau penghargaan untuk diri sendiri. Misalnya dengan pergi ke coworking space Jakarta untuk menikmati suasana kerja yang lebih fresh, membeli makanan atau minuman favorit, dan lain sebagainya.

  3. Tingkatkan Sense of Humor

    Bekerja memang harus serius, tetapi memiliki sense of humor atau rasa humor bukan berarti tidak bisa bekerja secara serius. Memiliki rasa humor dapat meningkatkan hormon di dalam tubuh agar lebih rileks. Ini juga akan meningkatkan bonding atau ikatan dengan rekan kerja semakin akrab.

    Tips di atas sangat sederhana dan bisa dilakukan di mana saja dengan tipe pekerjaan apa saja. Apalagi jika memiliki ruang kerja seperti coworking space Jakarta tentu akan lebih menyenangkan lagi. Ya, cobalah untuk sesekali menikmati suasana kerja yang lebih menyenangkan, fresh dan ‘aku banget’.