1. Minyak biasanya datang dalam wadah 5 liter atau 1 liter. Botol 1 liter yang lebih kecil sangat ideal untuk disimpan di bagasi untuk pengisian ulang.

2. Pastikan mobil diparkir di tanah yang rata saat memeriksa level oli atau pembacaan Anda akan tidak akurat.

3. Pada kebanyakan mobil, perbedaan antara tanda minimum dan maksimum pada dipstick adalah sekitar satu liter.

4. Jika mobil Anda kepanasan, Anda harus segera berhenti. Jika tidak aman untuk berhenti, putar pemanas ke panas dan kecepatan kipas ke maks. Ini membantu untuk menarik panas dari mesin.

5. Kotoran jenis ‘mayonnaise’ di tangki pendingin adalah akibat dari kontaknya cairan pendingin dengan oli. Ini biasanya disebabkan oleh kebocoran di dalam mesin yang memungkinkan mereka bercampur dan harus segera diperiksa oleh bengkel.

6. Simpan sebotol air di bagasi jika Anda perlu melakukan pengisian darurat ke sistem pendingin.

7. Uji rem Anda jika Anda telah melewati air yang dalam. Menerapkan tekanan ringan pada pedal rem akan membantu mengeringkannya.

8. Tingkat minyak rem turun secara alami dari waktu ke waktu saat rem aus, tetapi jika Anda harus sering mengisi ulang, mobil harus diperiksa kebocorannya.

9. Kotoran dan oli dapat menyumbat sistem pengereman, jadi pastikan area di sekitar tutup penampung minyak rem bersih sebelum Anda melepasnya.

10. Jika kemudi Anda tampak lebih berat dari biasanya tetapi level cairan sudah benar, periksa tekanan ban Anda. Ban yang kurang angin adalah penyebab umum dan sederhana dari kemudi yang berat.

11. Itu normal untuk mendengar sistem kemudi ‘menggeram’ sedikit ketika kunci penuh diterapkan. Pada titik lain di antara itu berarti ada masalah.

12. Tingkat cairan power steering berubah dengan suhu. Yang terbaik adalah memeriksanya saat mobil sudah benar-benar panas.

13. Lampu depan mobil Anda sama kotornya dengan kaca depan. Beri mereka lap saat mengisi ulang dengan cairan pencuci dan lebih sering selama musim dingin.

14. Jangan gunakan cairan pembersih untuk membuat campuran pembersih layar. Garam dan deterjen akan merusak cat.

15. Di musim dingin, gunakan AC Anda untuk menghilangkan kaca depan. Ini adalah cara mudah untuk memastikan Anda menggunakannya sepanjang tahun dan sangat baik dalam membersihkan layar.

16. Kotak sekering biasanya berisi beberapa sekering cadangan, tetapi ada baiknya menyimpan satu set sekering campuran untuk disimpan di kotak sarung tangan.

17. Saat mengganti bohlam, berhati-hatilah agar tidak menyentuh kaca. Minyak yang ditinggalkan oleh kulit Anda dapat menyebabkan bola lampu pecah saat memanas.

18. Jika Anda membeli baterai baru, masukkan struknya langsung ke dalam glovebox. Jika ada masalah dalam masa garansi baterai, Anda akan mudah mengatasinya.

19. Periksa buku pegangan Anda untuk memastikan aman untuk memulai mobil Anda. Beberapa mobil memiliki sistem kelistrikan sensitif yang mungkin rusak karena start lompat.

20. Saat melakukan jump start, pastikan kedua mobil tidak bersentuhan dan jump lead tidak berada di dekat bagian yang bergerak di ruang mesin.

21. Di Inggris, mengemudi dengan ban di bawah batas 1,6 mm tidak hanya merupakan kegagalan MOT tetapi juga ilegal. Ini akan dikenakan biaya denda dan 3 poin pada lisensi Anda per ban ilegal.

22. Saat memeriksa kedalaman tapak ban, pastikan Anda memeriksa semua ban karena tingkat keausan bervariasi, terutama antara bagian depan dan belakang.

23. Saat memompa ban, jangan lupa untuk memeriksa ban serep. Ini mungkin terlihat menggembung tetapi bisa menjadi datar ketika berat mobil dimuat ke atasnya.

24. Jangan mencoba mengganti roda di sisi jalan yang ramai, terutama dengan posisi membelakangi jalan. Hubungi bantuan kerusakan sebagai gantinya.

25. Setelah mobil Anda diservis tepat sebelum MOT harus mendeteksi kesalahan apa pun yang mungkin menyebabkannya gagal. Mesin yang diservis dengan baik juga akan membantunya lulus uji emisi.

 

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang 25 poin di atas, kunjungi situs web Car Care Made Easy.

Kursus mengemudi di pekanbaru – Anda akan menemukan pengetahuan latar belakang yang tak ternilai, saran tentang apa yang harus dibeli dan panduan langkah demi langkah yang mudah diikuti yang akan membawa Anda melalui pemeriksaan sederhana yang akan menjaga mobil Anda dalam kondisi prima. Ideal untuk pelajar atau pengemudi berpengalaman, Car Care Made Easy adalah sumber perawatan mobil terbaik di web.