Ada banyak sepatu lokal yang dibuat di Indonesia. Bahkan juga untuk kwalitasnya pun tidak kalah dari bikinan luar negeri. Bentuknya juga benar-benar kekinian, hingga kemungkinan dicintai oleh semua kalangan.

20 Sepatu Lokal Terbaik Masa Kini

Nach, jika kalian masih belum mengetahui banyak mengenai sepatu lokal, tidak perlu terlampau insecure. Berikut 20 Sepatu Lokal Terbaik Masa Kini dilansir dari mpotimes, simak ya!

1. Ventela

Sepatu lokal terbaik pertama kali yang banyak disukai oleh golongan milenial ialah Ventela. Merek satu ini dibuat oleh pabrik besar di Bandung yang telah ada semenjak tahun 1970-an. Awalannya namanya Dallas, lalu dilahirkan kembali bernama Ventela.

Kelebihan sepatu ini ada tiga hal. Pertama, insole nya benar-benar enteng, insole empuk, dan kanvasnya ada 12 oz. nach, material kanvas yang dibikin pada sepatu ini memberinya struktur kuat, kaku, dan tebal.

2. Piero

Sepatu lokal terbaik kedua Piero. Banyak yang menduga jika merek Piero ialah bikinan luar negeri. Walau sebenarnya, ini ialah merek lokal asli Indonesia yang Piero mempunyai makna sebagai hidup dalam Bahasa Jawa.

Merek satu ini kualitas dan bentuknya tidak kalah dari bikinan luar negeri. Bahkan juga, Piero ini kali banyak juga mendapatkan perhatian, karena melaunching seri premium. Disamping itu, sepatu ini sempat juga bekerjasama dengan Indonesia Sneakers Tim.

3. Poison Street

Selanjutnya Sepatu lokal terbaik ada Poison Street yang mengambil alih perhatian anak muda. Ini karena ada beragam jenis sneakers yang bertali atau slip on.

Menariknya kembali, sepatu lokal terbaik satu ini umumnya mempunyai warna hitam dan putih yang sudah pasti dapat digunakan oleh anak-anak sekolah.

4. League

Sepatu lokal terbaik yang tidak kalah menarik lain. Sepatu lokal terbaik ini ialah League yang disebut produsen sepatu olahraga. Untuk sekarang ini, merek itu sedang konsentrasi ke sebuah seri namanya City Light. Seri ini memiliki beberapa elemen yang lumayan menarik, seperti memakai outsole dari sepatu lari Valliant yang paling direferensikan untuk pelari jarak jauh.

5. Buccheri

Banyak yang tidak ketahui jika Buccheri ialah merek asli Indonesia. Sepatu yang dibuat pada merek ini umumnya dibuat berbahan suede atau kulit yang ditujukan untuk pria dan wanita.

Bagusnya kembali Sepatu lokal terbaik ini ada beberapa sepatu yang dapat dipilih, ada yang resmi atau casual. Kalian dapat mendapati toko merek ini di sejumlah mall besar di Indonesia.

6. Saint Barkley

Selainnya Buccheri dan Piero, Sepatu lokal terbaik ada Saint Barkley yang disangka bikinan luar negeri. Walau sebenarnya, merek satu ini sebagai asli Bandung yang memiliki kualitas oke.

Nach, karena sangat kwalitasnya yang paling yahut, Presiden Jokowi pernah beli sepatu dari merek ini di saat acara Jakarta Sneaker Day 2018 lalu.

7. Compass

Sepatu lokal terbaik seterusnya ada Compass yang banyak dicari oleh pencinta sepatu. Bisa dibuktikan di sejumlah moment sneaker, sepatu ini selalu mengundang banyak perhatian dan menyebabkan barisan panjang.

Bahkan juga, beberapa lalu saat ada sepatu yang launching dari Compass, beberapa pencinta sepatu ikhlas menginap di venue untuk sepatu sasaran.

Merek ini keluarkan sepatu sneakers yang bentuknya benar-benar modern dengan menyatukan style classic dan kekinian. Untuk berwarna berbagai macam.

Ada yang gelap dan ceria. Nach, Oleh karena itu, tidaklah aneh jika sepatu ini banyak pecintanya. Untuk type yang paling dicintai di Indonesia, ada Gazelle Hi, Gazelle Low, dan edisi vintage.

8. Tomkins

Sepatu lokal terbaik untuk orang 90an, tentu tidak asing dengan yang bernama Tomkins. Di mana ini ialah merek sepatu yang sering digunakan oleh anak-anak sekolah. Tetapi, hingga saat ini, Tomkins masih tetap hits dengan desain-desain terbaru.

Seperti sepatu sekolah, olahraga, dan casual dengan bermacam warna. Kalian dapat mendapati gerainya di pusat belanja besar di Indonesia.

9. Sagara Boots

Untuk yang ingin sepatu boots, sepatu lokal terbaik dapat check di Sagara Boots. Ini sebagai boots asal Bandung yang memiliki kualitas tinggi sekali. Ditambahkan lagi dibikin secara handmade oleh beberapa perajin . Maka, tidak boleh bingung jika harga termasuk tinggi, yaitu dimulai dari Rp1,delapan juta. Menariknya kembali, merek ini mengekspor sepatunya ke beberapa negara lain, seperti Jepang, Prancis, dan Italia.

10. NAH Proyek

Sepatu lokal terbaik lain ada NAH Proyek yang telah dikenali publik umum karena Jokowi. Argumennya karena produk ini pernah dipakai Jokowi yang typenya ialah FlexiKnit 1.0 dan v2.0. Ada banyak kelebihan yang pada produk merek ini yakni materialnya nyaman, lentur, dan dan tidak membuat kaki berasa panas. Disamping itu, bentuknya unik dan menawan.

11. Yongki Komaladi

Sepatu lokal terbaik lainnya, Yongki Komaladi yang telah hits dari dahulu. Di mana sepatu yang dibuat ada untuk yang pria dan wanita. Bahkan juga, sepatu-sepatunya sering digunakan oleh beberapa mode saat berjalan pada pentas atau pengambilan foto.

Maka, dapat dipikirkan begitu cantiknya sepatu yang dibuat, kan?

12. Geoff Max Footwear

Sepatu lokal terbaik selanjutnya ada Geoff Max Footwear yang disebut merek pemroduksi sneakers kanvas. Tidak perlu bersedih jika masalah warna, karena merek satu ini sediakan sepatu dengan warna ayng bervariatif. Untuk harga murah kok, kalian dapat memperolehnya mulai Rp160 ribu. Tetapi, harus diingat, itu disamakan dengan type yang kalian tentukan ya.

13. Eagle

Sepatu lokal terbaik berikutnya ada Eagle yang sejak dahulu telah exist. Bahkan juga, karena terlampau laku, sepatu dengan merek satu ini kerap kali dipandang barang import. Untuk kelebihannya, sepatu ini memiliki kualitas produk yang paling terjaga. Disamping itu, bentuknya juga oke dan tahan lama dipakai dalam periode waktu yang lama.

14. Ardiles

Ada pula Ardiles yang disebut merek asli Indonesia. Sepatu dari merek ini lebih banyak dikenali karena sering ada di iklan tv pada eranya.

Sepatu lokal terbaik ini dahulu, sepatu ini populer dengan merek yang keluarkan sepatu untuk anak sekolah. Bersamaan perubahan jaman, Ardiles keluarkan produk sepatu dengan design lain. Sebagaimana untuk penampilan kasual dan olahraga.

15. Thanksinsomnia

Sepatu lokal terbaik pendatang baru ada Thanksinsomnia yang umumnya keluarkan sepatu dengan design classic dan vintage. Ada dua type sebagai unggulan dari merek satu ini. Ialah Thanksinsomnia Bone Sneakers dan hasil kerjasama dengan Queen Beer Jeans. Untuk permasalahan harga terbilang cukuplah dapat dijangkau, yaitu sekitaran Rp180 ribu sampai Rp375 ribu.

16. Kodachi

Untuk kamu yang menyukai dengan sepatu a la anak sekolah Jepang, Kodachi ialah jawabnya. Modenya benar-benar serupa dengan alas kaki anak sekolah Jepang, tetapi diperlengkapi beberapa warna agar lebih keren.

Sepatu ini benar-benar nyaman dipakai dan pas digunakan untuk penampilan kasual atau sporti.

17. Wakai

Sepatu lokal terbaik merek satu ini kerap kali disangka asal Jepang karena namanya. Walau sebenarnya ini ialah merek asli Indonesia yang ada di bawah lindungan Metroxgroup. Tetapi, dalam pembikinan bentuknya mengikutsertakan tangan orang Jepang.

Sepatu yang dibuat memiliki design yang sederhana. Untuk berbahan dibuat dari kanvas yang solnya datar atau yang umum disebutkan dengan espadrilles. Kalian dapat mendapati gerai sepatu ini di sejumlah pusat belanja besar di Indonesia.

18. Brodo

Sepatu lokal terbaik berikutnya ada pula Brodo yang populer di kelompok milenial. Sebelumnya, merek ini dijumpai warga dengan menghasilkan sepatu mode Boots. Tetapi, lama-lama, merek itu mengeluarkan koleksi sneakers yang rupanya banyak dicintai. Ada beberapa variasi yang dapat kalian tentukan dan sudah pasti semua pas digunakan saat beraktivitas setiap hari.

19. PVN Shoes

Golongan udara Indonesia harus tahu produk lokal yang namanya PVN Shoes. Di mana merek ini sediakan sepatu dengan bermacam mode. Misalnya saja seperti sneakers, flat shoes, dan high heels. Harga cukup dapat dijangkau, rerata Rp149 ribu. Untuk berbahan cukup tebal dan tentunya tahan lama jika digunakan dalam waktu lama.

Beberapa sepatu lokal di atas telah populer di Indonesia. Bahkan juga, banyak pula yang telah populer di luar negeri karena kwalitasnya terjaga . Maka, tidak ada argumen tidak untuk beli dan coba beberapa produk lokal.

20. Exodos57

Jokowi tertarik sama merek lokal namanya Exodos57. Merek ini memiliki style yang unik dengan ide kuno yang kelihatan dari cutting vintage. Meskipun cukup kuno, tetapi penampilannya demikian eksklusif, hingga terlihat keren saat digunakan. Untuk harga diawali dari Rp350 ribu.