Rekreasi Anak Sekolah di Banyuwangi

Rekreasi Anak Sekolah di Banyuwangi ya Banyuwangi mulai dikenali lebih luas sebagai kota yang memikat buat rekreasi. Selain banyak memiliki keelokan alam, Banyuwangi tempatnya dekat sama Pulau Bali. Hingga dapat menjadi alternative rekreasi yang memikat. Bila Anda merencanakan ke situ tetapi ajak anak yang berlibur sekolah, beirkut beberapa tempat rekreasi anak sekolah di Banyuwangi yang direferensikan untuk Anda.

1. Rekreasi Pancoran

Salah satunya tempat untuk rekreasi berlibur sekolah di Banyuwangi ialah Rekreasi Pancoran. Tempat Rekreasi Banyuwangi ini berada di Dusun Karangbendo, Kecamatan Rogojampi. Tempat wisata ini memang ramai didatangi pelancong di berlibur sekolah.

Pelancong yang tiba juga dari beragam umur. Dimulai dari anak-anak TK sampai remaja SMA. Banyak pula yang bertandang dengan keluarga, baik dari masyarakat Banyuwangi sendiri atau di luar Banyuwangi.

Ide rekreasi pada tempat ini ialah kolam renang dengan beragam sarana yang ada di wilayah yang sejuk dan dekat sama alam. Hal menarik yang lain ialah harga ticket masuknya yang paling murah. Hingga benar-benar pas untuk berlibur anak dan keluarga.

2. Dusun Rekreasi Osing

Liburan bersama anak tidak selalu harus dilaksanakan di tempat wisata yang mengangkat ide permainan. Dusun Rekreasi dapat menjadi tempat rekreasi anak sekolah di Banyuwangi yang memikat, yakni Dusun Rekreasi Osing.

Dusun rekreasi ini ada di Dusun Kemiren, Kabupaten Banyuwangi. Hal menarik dari dusun ini ialah budaya warga dusun yang dikenali dengan suku Osing. Dusun ini pantas dikatakan sebagai dusun rekreasi.

Pengunjung yang tiba ke dusun ini dapat ketahui aktivitas warga Osing yang cukup unik. Di mana di situ ada beberapa adat di kehidupan setiap hari, khususnya dalam bertani dan berkebun.

baca : 10 Tempat Rekreasi Anak Sekolah di Malang yang Terkenal

3. Umbul Bening

Ada beberapa hal yang dapat dilaksanakan di berlibur sekolah yang membahagiakan, satu diantaranya ialah berenang dan bermain air. Selainnya Rekreasi Pancoran, di Banyuwangi masih tetap ada tempat wisata yang lain yang menarik, yakni Umbul Bening.

Pemandian ini sebuah tempat rekreasi kolam renang yang paling populer di kota ini. Lokasinya berada di Dusun Sumber Gondo. Tempati ruang yang terbuka dan dekat sama alam, situasi berenang di situ semakin lebih sejuk.

Kolamnya bersih dan terbagi dalam beberapa macam kolam. Ada kolam yang pas untuk anak dan kolam yang pas untuk orang dewasa. Ada pula beberapa sarana permainan yang dapat dicoba untuk nikmati serunya yang ada.

4. Pemandian Taman Suruh

Masih mengenai pemandian atau kolam renang, ada salah satunya tempat rekreasi anak sekolah di Banyuwangi yang dapat Anda datangi, yakni Pemandian Taman Suruh. Lokasinya berada di Dusun Taman Suruh, Kabupaten Banyuwangi.

Tempat wisata ini sebagai lokasi yang lumayan ramai didatangi saat akhir minggu atau saat berlibur sekolah. Harga tiketnya benar-benar murah. Tetapi sarana yang berada di dalamnya termasuk cukuplah baik dan komplet.

Pengunjung dapat berenang dan nikmati tempat wisata itu saat berlibur. Tidak itu saja, lokasi ini mempunyai panorama yang memikat. Ada beberapa pohon-pohonan hijau disekitaran kolam renangnya.

5. Mirah Fantasia

Tempat rekreasi seterusnya yang pas untuk rekreasi keluarga sekalian rekreasi anak sekolah ialah Mirah Fantasia. Tempat rekreasi ini sebagai tempat wisata bertopik alam dan wisata.

Didalamnya ada satwa yang terbagi dalam beberapa hewan yang diproteksi. Satwa itu pas untuk rekreasi pembelajaran anak, terutamanya yang menyenangi hewan. Tidak itu saja, pengunjung bisa juga nikmati situasi berlibur di kolam renang dan waterbom yang berada di sana.

Pengunjung bisa juga nikmati tempat playground khusus anak. Sarana permainan yang lain memikat buat dicoba, seperti kano, banana boat, speedboat, memancing, dan ada banyak kembali yang lain.

6. Mangrove Bedul Ecotourism

Menelusuri rekreasi alam di Banyuwangi bisa menjadi satu diantara aktivitas yang membahagiakan. Salah satunya lokasi yang dapat Anda datangi ialah Mangrove Bedul atau Ekowisata Rimba Mangrove Block Bedul.

Lokasinya berada di teritori Taman Nasional Alas Purwo. Tempat ini masih natural serta merupakan salah satunya sisi dari Taman Nasional Alas Purwo yang lumayan luas. Pengunjung dapat menyaksikan rimba mangrove pada tempat ini.

Anda dapat ajak anak-anak berlibur ke situ untuk ketahui langsung bagaimana keadaan rimba mangrove. Disamping itu lokasi rekreasi ini bisa juga memberinya pembelajaran pada anak berkenaan pantai dan kelestariannya.

7. Waduk Sidodadi Glenmore

Rekreasi Waduk Sidodadi di Kecamatan Glenmore ini sebagai alternative tempat rekreasi anak sekolah di Banyuwangi yang lain yang memikat. Tempat wisata ini termasuk baru karena baru disahkan di awal 2016 lalu.

Tempat wisata ini ialah tempat wisata alam yang memikat karena pengunjung dapat nikmati situasi dan panorama alam yang asri. Disamping itu ada beberapa permainan hebat yang disuguhi sebagai sarana rekreasi.

Pengunjung dapat coba ATV, circuit motor, bebek air, dan ada banyak kembali. Ada pula rekreasi pembelajaran berkenaan kebun buah naga dan kakao. Untuk anak yang menyukai aktivitas alam bebas, kemping di situ bisa juga dilaksanakan.

baca : 4 Tempat Membuka Puasa di Jakarta Selatan yang Populer Nikmat

8. Rumah Pohon Rimba Pinus Songgon

Tempat seterusnya yang pas untuk rekreasi anak yang menyukai dengan alam bebas ialah Rumah Pohon Rimba Pinus Songgon. Tempat ini ada do Sumberbulu, Songgon, Banyuwangi.

Rimba pinus yang ini memang cantik untuk dieksploitasi. Anda dapat bermain di rimba pinus yang cantik dan mempunyai sarana yang lumayan komplet. Saat musim berlibur, hitan pinus ini akan ramai didatangi oleh beberapa pelancong.

Di rimba ini ada juga sebuah sungai yang kerap jadi lokasi untuk beraktivitas rafting dan tubing. Sekarang ini rimba pinus ini makin memikat karena ada peningkatan dalam sisi pariwisata. Hingga ada beberapa spot memikat buat berpose dengan keluarga.

9. Pantai Watu Dodol

Tempat rekreasi anak sekolah di Banyuwangi seterusnya yang pas untuk rekreasi keluarga ialah Watu Dodol. Rekreasi Bahari Banyuwangi ini benar-benar gampang dicapai karena ada di pinggir jalan khusus dan dekat sama dermaga.

Pantai ini dapat didatangi pada harga yang paling murah. Di situ pengunjung dapat nikmati panorama laut yang cantik. Disamping itu pantai ini sebagai lokasi yang bagus untuk rekreasi kulineran.

Anda dan keluarga yang menyukai berekreasi kulineran atau yang ingin mencicip kulineran ciri khas Banyuwangi dapat coba tiba ke situ. Makan sekalian nikmati keelokan alam tentu saja bisa menjadi pengalaman yang memikat saat berlibur.

baca juga : wisata kuliner di pulau macan jakarta enak banget

10. Taman Nasional Baluran

Siapakah yang tidak mengenal Taman Nasional Baluran atau Rekreasi Baluran? Taman nasional yang ini pas untuk jadi tujuan berlibur sekolah Anda dan keluarga. Hal menarik dari tempat ini tentu saja panorama yang cantik dan luas.

Di situ pengunjung akan merasakan savana yang hijau dan luas. Komplet dengan hewan-hewan di savana yang membuat pengunjung berasa seolah tengah ada di Afrika. Anak yang menyukai alam dan satwa akan suka dibawa ke situ.

Taan nasional yang ini sebagai salah satunya tempat rekreasi yang memikat buat berfoto. Anda bisa juga bermalam di teritori itu untuk nikmati situasi alam yang tidak berada di beberapa kota besar.