Intip Layanan Medical Checkup RS Panti Waluyo Solo

Rumah sakit bukan hanya bertanggung jawab terhadap penyembuhan pasien saat sudah terkena penyakit saja. Ada hal yang lebih utama, yaitu berperan aktif kepada masyarakat mengenai pencegahan penyakit agar masyarakat tidak perlu berurusan dengan sakit. Selain itu tentu saja peran rehabilitasi atau perawatan pasca sakit agar pasien tidak mengalami kekambuhan. Untuk peranan pencegahan, RS Panti Waluyo Solo memiliki fasilitas medical checkup dengan pilihan paket yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. sarana medical checkup dilakukan oleh tenaga ahli yang kompeten dan berpengalaman di bidangnya sehingga hasilnya dapat dipertanggungjawabkan.

Dengan adanya fasilitas medical checkup, seseorang dapat mengecek kondisi tubuhnya untuk mengetahui apakah ada masalah kesehatan yang selama ini menampakkan gejala tertentu ataupun tidak. Secara garis besarnya, berikut ini adalah tujuan diselenggarakannya fasilitas medical checkup di RSPW Solo:

  1. Sebagai sarana pendeteksi secara dini atau menyelidiki lebih lanjut mengenai gejala penyakit yang ditemukan dengan tujuan untuk bisa memberikan pengobatan dengan lebih tepat.
  2. Sebagai dasar untuk memberikan saran terhadap pola hidup jika dibutuhkan, misalnya pada pasien yang ternyata memiliki diabetes, darah tinggi, atau masalah di saluran pencernaan.
  3. Memberikan penilaian terhadap sebagaimana kuat tubuh Anda menghadapi stres yang disebabkan oleh gaya hidup modern.
     
    Bagi Anda yang ingin melakukan medical checkup di sini, rumah sakit telah menyediakan lima pilihan paket sehingga Anda tidak perlu bingung untuk memulai dari mana. Selain menentukan sendiri, Anda juga bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter yang ada baik dokter umum maupun spesialis. Apa saja pilihan paket yang bisa Anda pilih di fasilitas medis RSPW Solo? Ini dia pilihannya.
     
  4. Checkup dasar.
    Merupakan pilihan paket yang paling hemat untuk mengetahui kondisi tubuh secara umum. Paket ini meliputi pemeriksaan:

· Dokter umum.
· Pemeriksaan laboratorium rutin seperti (pemeriksaan darah lengkap, GDS, HbsAg Seratex, pemeriksaan urine lengkap).
· RO Thorax.
· ECG.

  1. Checkup Madya.
    Meliputi:

· Pemeriksaan oleh dokter spesialis.
· Pemeriksaan laboratorium meliputi pemeriksaan darah lengkap, Trigliserida, Ureum, Kreatin, asam urat, urine lengkap, LED, GDN, HbsAG Seratex, SGOT, SGPT, Kolesterol total, HDL, LDL.
· RO Thorax.
· ECG.
 

  1. Checkup Executive.
    Meliputi:

· Pemeriksaan oleh dokter spesialis penyakit dalam.
· Pemeriksaan oleh dokter gigi.
· Pemeriksaan laboratorium lengkap seperti pada checkup madya.
· RO Thorax.
· ECG.
· USG Abdomen.
· Pap smear untuk wanita.
 

  1. Checkup lansia.
    Meliputi:

· Pemeriksaan oleh dokter umum.
· Pemeriksaan laboratorium meliputi kolesterol total, HDL, LDL, Trigliserida, GDN, Creatinine, Asam urat, SGOT, SGPT.
· ECG.
· RO Thorax.
 

  1. Checkup khusus wanita.
    Meliputi:

· Pemeriksaan oleh dokter spesialis kandungan dan kebidanan.
· Papsmear.
· USG Organ reproduksi.
 
Dari berbagai pilihan paket di atas, Anda bisa memilih mana yang paling sesuai dengan kebutuhan. untuk melakukan pendaftaran medical checkup, Anda bisa langsung menghubungi layanan telepon yang disediakan oleh RS Panti Waluyo Solo yaitu di nomor (0271) 712077 ext. 1135. Selain fasilitas medical checkup untuk pencegahan, rumah sakit juga memiliki sarana hemodialisa bagi mereka yang memiliki kondisi gagal ginjal agar dapat beraktivitas semaksimal mungkin. rumah sakit juga kerap mengadakan seminar untuk edukasi kepada masyarakat yang jadwalnya bisa langsung Anda ketahui dari website resmi rumah sakit.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *