IDN Times, Aplikasi Berita Para Millennials dan Gen Z

Ketika kalian suka membaca suatu informasi mengenai berita atau ilmu di internet, kalian pasti ingin mencari sumber website atau aplikasi yang menyediakan infomasi yang tepat dan akurat. Kali ini kami akan memberikan rekomendasi untuk sebuah aplikasi untuk kalian yang suka membaca informasi seputar pengetahuan atau berita di aplikasi smartphone yaitu IDN Times. Sebelum melanjutkan kepada aplikasi sumber berita tersebut, alangkah lebih baik jika kita mengenal terlebih dahulu apa itu IDN Times.

IDN Times merupakan suatu perusahaan media multi media/digital dan hiburan untuk memberikan informasi di Indonesia khususnya kepada kaum millennials dan Genz Z. Apa itu millennials dan generation Z? Mari kita bahas gambaran singkat tentang kedua hal ini. Millennials atau Generasi Y adalah kelompok manusia yang lahir di atas tahun 1980 hingga 1997-an. Hal ini pertama kali diterbitkan oleh Karl Mannheim pada tahun 1923, penamaan millennials ini dikarenakan karena mereka yang lahir di tahun tahun tersebut adalah satu satunya generasi yang pernah melewati millennium kedua sejak teori generasi. Karl Mannheim adalah seorang sosiolog dalam esai berjudul ‘The Problem of Generation’ mengenalkan teorinya tentang generasi. Menurut Karl Mannheim, para manusia yang ada di dunia ini akan saling memengaruhi dan juga membentuk karakter yang sama karena mereka melewati masa sosio-sejarah yang juga sama. Maksud dari teori ini jika dicontohkan seperti manusia pada zaman Perang Dunia II akan mempunyai karakter yang berbeda dengan manusia manusia pasca Perang Dunia II. Jadi bisa disebutkan bahwa teori tersebut telah membagi manusia dalam 8 generasi, yaitu : Generasi Era Depresi, Generasi PD II, Generasi Pasca-PD II, Generasi Baby Boomer I, Generasi Baby Boomer II, Generasi X, Generasi Millennials atau Generasi Y, dan Generasi Z. Jadi seperti yang telah disebutkan diatas, Generasi Millennials adalah manusia manusia yang lahir pada tahun 1980 – 1997-an. Sedangkan Generasi Z adalah manusia manusia yang lahir pada tahun 1995 – 2014-an.

Maka dari itu, IDN Times mempunyai fokus dan visi untuk menjadi suara dari para generasi millennials dan generasi Z ini, terlebih lagi IDN Times juga memiliki sebuah tujuan untuk memberikan informasi yang bermanfaat kepada semua manusia, mulai dari orang yang terdahulu hingga untuk manusia yang sudah lebih modern seperti saat ini. Pada tanggal 8 Juni 2014, IDN Times didirikan oleh William, yang pada saat itu memulai dengan sebuah tujuan untuk membawa dampak positif pada Millennials dan Gen Z melalui konten konten yang ada pada potal berita tersebut. Karena kedua generasi ini dinilai sudah lebih mengenal internet dan juga suka mengkonsumsi konten konten melalui sosial media dibandingkan konten di media cetak atau televisi, menjadi salah satu alasan IDN Times untuk bisa membangun perusahaan media yang memiliki dampak baik di masa depan.

Dari sini kami akan memberikan reviewaplikasi berita terbaikIDN Timesyang membahas akan kelebihan kelebihan nya.

  • Informasi yang Tepat dan Akurat
    Apakah anda sering menemukan dan membaca informasi hoax atau berita yang tidak jelas? Kini saatnya anda menggunakan aplikasi IDN Times, pasanya pada aplikasi ini anda disajikan informasi atau berita yang memiliki fakta jelas dan juga memiliki banyak manfaat nya.
  • Rutin Update Artikel
    Kelebihan lainnya dari aplikasi IDN Times yaitu berita dan informasi yang disajikan disini selalu up to date, yang berarti kita tidak akan ketinggalan informasi terikini yang terjadi di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *