CARA TOP-UP MENGGUNAKAN E –MONEY DAN KEUNGGULAN E-money

Orang-orang tentunya sudah banyak yang menggunakan e-money karena e-money mempermudah kamu untuk melakukan transaksi seperti top-up dan melakukan pembayaran lainnya dan berikut ini adalah cara mudah untuk top-up menggunakan e-money.

1.Toup-up dengan menggunakan mesin ATM Mandiri

Cara yang satu ini bisa kamu lakukan dnegan cara mudah dengan syarat kamu sudah terdaftar sebagai nasabah Bank Mandiri. Pertama-tama kamu harus memasukan debit ke dalam mesin ATM setelah itu kamu dapat memasukkan PIN terlebih dahulu dan pilih menu e money. Setelah itu akan muncul menu Isi ulang dan pilih jumlah yang ingin kamu masukan ke dalam debit,setelah itu klik tombol Informasi dan tap kartu e money pada reader isi ulang lalu secara otomatis struk akan keluar dari mesin ATM sesuai jumlah yang kamu inginkan.Bagaimana cukup mudah bukan cara yang pertama ini.

2.Top up non nasabah Bank Mandiri

Tidak harus menjadi nasabah bank Mandiri untuk dapat melakukan top up e money, jika kamu non nasabah bank mandiri kamu bisa ikuti langkah-langkah yang satu ini.Langkah awal kamu dapat melakukan pengisian ulang kartu e money di toko Merchant ritel seperti minimarket yang dapat terjangkau dengan mudah indomaret dan alfamart contohnya.langkah yang kedua yaitu kamu dapat mengisi saldo di tokopedia atau Shopee.Kamu hanya harus menemukan fitur pembayaran uang elektronik atau em-money pada pembayaran tagihan.kemudian masukkan nomor e money dan jumlah yang ingin kamu isi pada e money.cara ini terbilang cukup simple untuk kamu yang ingin mempermudah pembayaran top-up dengan e money dan cara ini cukup efektif untuk kamu yang non nasabah bank Mandiri.oh ya kamu juga dapat melakukan cara lain yaitu dengan melakukan transfer antar Bank dengan cara kamu harus menggunakan ATM link atau bisa juga dengan ATM bersama untuk melakukan transaksi.

Kedua cara diatas adalah cara yang mudah untuk melakukan top-up menggunakan e money dan tentunya cara diatas adalah cara yang banyak direkomendasikan. Untuk sekedar informasi e money juga banyak memiliki fitur yang dapat mempermudah kamu dan bisa digunakan oleh siapa saja tentunya hal ini mejadi salah satu keunggulan pada fitur lainnya karena dapat diakses oleh siapa saja baik nasabah mandiri maupun non nasabah Mandiri dengan catatan kamu sudah memiliki kartu e money yang sudah terdaftar. Keunggulan lainnya yaitu terdapat pada limit saldonya, untuk sekali top-up kamu cukup mengeluarkan  minimum 20 ribu saja  tentunya sangat murah bukan,dan jika kamu ingin mengisi dengan maksimal kamu hanya dapat mengisinya 20 juta, angka yang besar tentunya.kaetu ini juga memiliki batas waktu atau masa tenggang sehingga kamu dapat mempergunakannya kapan saja. e money juga dapat kamu gunakan untuk berbelanja di minimarket yang sudah menyediakan metode pembayaran dengan e-money seperti indomaret dan alfamart hal ini juga sangat mempermudah siapapun untuk berbelanja karena tidak harus repot-repot membawa uang cas yang berlebihan.e-money juga sudah mengembangkan metode pembayaran alat transportasi dan jalan bebas hambatan seperti jalan Tol,Di pelabuhan atau di bandara kartu e money juga sudah dapat digunakan untuk melakukan pembayaran langsung di loket.

Baiklah itu tadi sedikit informasi seputar cara top-up, cara cek saldo e money dan keunggulan fitur e-money yang mempermudah kamu melakukan pembayaran dan berbelanja semoga imformasi diatas dapat bermanfaat untuk kamu yang baru ingin menggunakan kartu e-money.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *