7 Hal yang Wajib Anda Hindari Agar Blog Konsisten Memiliki Traffic Tinggi

Blog atau website merupakan rumah online yang bisa menghasilkan pendapatan menggiurkan. Anda yang tertarik terjun ke bisnis blogging, wajib tahu bagaimana cara menghasilkan uang dari kepiawaian satu ini. Banyak orang yang semula sukses menghasilkan uang dari blog atau website, bisa saja mengalami kegagalan. Hal ini dikarenakan traffic mengalami penurunan oleh berbagai faktor. Anda wajib menggunakan jasa promosi untuk meningkatkan traffic web atau menjaga kunjungan tetap stabil.

Jika Anda ingin pengunjung yang datang ke blog atau website menjadi konsumen, konten yang berkualitas harus diutamakan. Selain itu, jangan lupa untuk menerapkan strategi menguasai traffic website berubah menjadi omzet menggiurkan. Simak 7 hal yang harus Anda hindari untuk menjaga blog Anda tetap konsisten dan anti gagal.

Tidak mengumpulkan email dari pengunjung

Jangan sampai pengunjung yang datang ke website Anda hanya sekadar angin lewat atau tidak tertarik melakukan transaksi pembelian. Caranya Anda harus menarik minat pengunjung mendaftar newsletter adalah memberikan penawaran menarik, misalnya ebook gratis dengan konten yang diinginkan pengunjung.

Tidak punya komunitas

Anda memang harus bekerja keras untuk membangun relasi atau pertemanan dalam satu komunitas. Konten yang berkualitas dan memancing orang lain untuk meninggalkan jejak komentar jelas bisa memberikan dampak positif pada website Anda.

Jangan menyerah untuk mengajak pembaca berdiskusi di kolom komentar konten yang Anda tulis. Tidak menutup kemungkinan kalau pembaca akan tertarik membeli produk yang Anda tawarkan kelak. Mereka jelas akan membeli produk pada orang yang bisa dipercaya karena interaksi yang lebih dekat daripada pada penjual yang tidak dikenal, bukan?

Blog atau website tidak memiliki personality kuat

Personality kuat merupakan cara tepat mengubah pengunjung menjadi konsumen Anda. Meskipun traffic tinggi, tetapi para pengunjung tidak berpotensi menjadi konsumen Anda jelas sangat merugikan. Jasa menaikkan traffic web akan membantu menarik pengunjung menuju ke website Anda. Sedangkan Anda bertugas untuk membangun blog atau website yang memiliki personality kuat.

Tidak konsisten mengunggah konten

Hindari kebiasaan aktif mengunggah konten pada awal-awal bulan saja, lalu Anda menghilang bak asap. Sebaiknya atur waktu berkala untuk mengunggah konten baru agar para pengunjung selalu setia kembali ke website Anda.

Memberikan segala sesuatu gratis

Jika Anda terbiasa memberikan segala sesuatu gratis pada pembaca, maka mereka akan enggan membeli saat Anda menawarkan produk. Anda bisa melatih para pembaca untuk tidak mengharapkan segala tulisan atau konten Anda secara gratis. Caranya Anda bisa menawarkan pembaca untuk menukar email dengan PDF yang berisi konten berharga untuk meningkatkan nilai konversi.

Menganggap blog hanya hobi

Kalau hobi Anda bisa menghasilkan uang, kenapa tidak? Nah, Anda wajib menganggap blog pribadi sebagai bisnis sehingga konsistensi membuat konten positif bisa terjaga. Selalu cari informasi yang update dan kekinian agar Anda tetap bisa bersaing di tengah gempuran blog atau website kompetitor yang lain.

Tidak mencintai blog sendiri

Untuk menciptakan konten yang bermutu, Anda harus memiliki passion dalam menulis konten. Anda harus benar-benar menikmati apa yang Anda ingin tuangkan dalam bentuk tulisan dilengkapi foto atau video menarik. Misalnya Anda ingin fokus pada blog traveling, maka pastikan Anda memang tipe orang yang menyukai perjalanan dan tempat-tempat baru. 7 hal yang harus dihindari dalam menjaga blog tetap konsisten harus Anda ketahui. Menjaga traffic tetap stabil memang bukan hal mudah. Namun, Anda bisa mencoba menjaga atau meningkatkan traffic web dengan konten yang berkualitas. Jasa promosi akan membantu meningkatkan traffic web Anda. Anda hanya perlu melakukan strategi untuk mengubah traffic tinggi tak sekadar kunjungan lewat saja, tetapi mereka bisa menjadi konsumen setia blog atau website Anda. 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *